Mempromosi Blog ke Layanan Google

Bagi Saya google adalah tempat strategis bagi kita untuk mengenalkan atau mempromosikan isi karya dari tulisan yang kita tulis di blog, karena dengan kita mengenalkan diri otomatis akan lebih memudahkan pencarian google  dalam mengindeks blog kita. Akan tetapi walaupun kita tidak berpromosi ke google katanya google itu pintar dan pandai  dalam menemukan tiap kata dalam blog kita :) tetapi Saya pikir jika kita  selangkah lebih cepat mungkin akan menjadi lebih baik indeks untuk blog Saya.

Berikut cara – cara yang saya gunakan dalam mempromosikan blog ini ke google :
1.Yang pertama wajib punya email google dan yang belum punya daftar di gmail, setelah memiliki email  kita akan mudah berkreasi daftar disini.

2. Membuat profile diri di google, daftar disini

3. Mendaftarkan blog kita ke google analytics, daftar disini

4. Membuat bookmark blog atau web di google bookmarks, Anda bisa daftar disini
5. Membuat google reader dan pendaftaran disini
6. Posting blog kita di google buzz dan dapatkan button disini

7. Membuaat google feedburner daftar juga disini
8. Di usahakan menambah browser anda pakai google chrome serta menambahkan toolbar untuk menarik simpati google :) daftar disini

9. Profil diri di youtube

Semua bisa anda coba dan pelajari mengenai google, lihat gambar di bawah ini rangkuman direktori google pada account saya

Jika saya salah menilai atau salah membuat definisi harap di maklum, karena masih belajar dan mencoba berbagi informasi. Untuk perkenalan dengan google masih banyak cara tetapi sulit bagi saya untuk membuat tulisan dan kata – kata.

Bookmark and Share



Artikel Terkait :)

0 komentar:

Posting Komentar

 




Pengikut

Harbudi Manggala Putra MengucapkanTerima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Saya . Maaf Saya Hanya Manusia Biasa Yang Berusaha Untuk Menjadi Yang Terbaik